Sabtu, 07 November 2020

MELAWAN RASA MALAS

Hallo semua... 

Kembali lagi dengan Aku Ajeng. Nah kali ini aku mau bahas 1 topik seru, yaitu "MALAS". 

Malas ini mungkin bisa dibilang musuh paling susah ditaklukan oleh setiap orang. Kecuali memang yang orangnya rajin banget yaa. Tapi pasti ajakan mungkin ada hari dimana kamu tuh ngerasanya males banget dan gamau ngapa-ngapain, kalau bahasa gaulnya ya "MAGER" males gerak

Jujur, diumur aku yang sudah tidak lagi muda~ dan mau masuk keumur 25 Tahun. Yang menurut akutuh itu adalah umur dimana seseorang harusnya sudah matang, dewasa, dan bisa mengalah dengan rasa egoismenya sendiri. Sebagai pribadi yang ingin masa depannya nanti cerah gemilang. Aku ingin diumurku yang bertambah ini *malahkayawish* seenggaknya ada perubahan dari diri aku sedikit demi sedikit. Ya seperti contohnya aku yang mulai diet, buat bisa aku terlahir kembali dengan tubuh yang ideal dan enak diliat + nya sehat juga. 

Yang sebelum aku ganiat diet itu, bisa dikatakanlah aku malas. Malas dan acuh tak acuk dengan badanku sendiri. Malas ini bisa dilawan dengan kamu punya target kedepan. Karena kalau kata Emi Wong "No Pain No Gain" atau artinya "Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian". Ya mungkin diawal kamu bakal ngerasa berat ngelakuinnya, dan belum tau celah yang menurut kamu bisa memahami atau melakukan suatu hal dengan mudah sampai kamu dapet hasilnya, ya karena semuanya butuh proses. 

Kamu juga bisa ngilangin malas ini dengan dimulai dari hal-hal kecil, semisal langsung cuci piring, sehabis makan, atau sehabis bangun tidur langsung bersihin kamer kamu. Itu juga hal-hal kecil yang bisa buat mood kamu jadi meningkat, dan lebih semangat lagi! 

Dimulai dari diri sendiri, dan untuk diri kita sendiri, bahkan mungkin nantinya juga bermanfaat untuk orang lain. Kalau semisal kamu niat udah mau nyerah, lakuin hal yang mungkin bisa bikin kamu rileks, dan boleh istirahat sebentar. Tapi kamu harus bisa lanjut lagi. Liat pengorbanan yang udah kamu lakuin sampe ketitik ini. Kalau enggak sekarang mau kapan kan?

Kalau kamu sendiri gimana caranya ngelawan rasa malas kamu? Boleh diceritain dikomentar ya.
Semoga kalian On Fire selalu yaaa. Semangaaat!

Sekian dari aku. Terimakasih. 
Semoga bermanfaatđź’“

#1minggu1cerita

5 komentar:


  1. Huwaaaa.. penyakit ini mah. musti dilawan sama niat dah kegigihan untuk tidak mager, wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya kaak betul banget. Tapi kalau udah bisa ngelawan rasa mager ini, rasanya bangga banget sama diri sendiri ya kak

      Hapus
  2. Keep it up dear.
    Mesti bersemangat setiap hari!
    Posting yg menarik đź’•

    BalasHapus
  3. semangat terus mbak terus berusaha, semoga saya juga bisa melawan rasa malas

    BalasHapus